Demi Pariwisata, Surakarta Luncurkan Solo Destination

Aplikasi berbasis Android ini akan mudahkan wisatawan telusuri kekayaan budaya, kuliner dan seni di Kota Surakarta.

NUSANTARA

Senin, 09 Jun 2014 09:22 WIB

Author

Yudha Satriawan

Demi Pariwisata, Surakarta Luncurkan Solo Destination

Pariwisata, Surakarta, Solo, android

KBR, Surakarta – Pemerintah Kota Surakarta hari Minggu (8/6) meluncurkan aplikasi smartphone berjudul “Solo Destination”. App berbasis Android tersebut diluncurkan di ajang Car Free Day yang berlangsung di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Surakarta.


Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Yosca Herman Sudrajat mengatakan, aplikasi ini akan memudahkan wisatawan yang datang ke sini. Di daamnya ada informasi soal tempat wisata, kuliner, hotel serta kalender wisata di app tersebut. 


“Solo Destinations itu adalah lebh bertajuk pada memberikan informasi. Terus kedua untuk wisata. Ketiga, kemudahan fasilitas. Keempat, informasi lalu lintas secara online. Solo Destinations terinspirasi dari seluruh potensi wisata kuliner, perhotelan, event wisata, dan sebagaianya..”


Peluncuran layanan aplikasi wisata Solo Destination ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI sebagai kota pertama di Indonesia yang menyediakan layanan pariwisata tersebut. 


(baca juga: Obyek Wisata di Solo Bikin Wisatawan Bosan


Editor: Yudha Satriawan


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10