Bondowoso Tawarkan Sederet Tujuan Wisata

KBR, Bondowoso - Ada beberapa jenis wisata yang ditawarkan, yakni; wisata alam, budaya, sejarah, minat khusus dan wisata religi.

NUSANTARA

Minggu, 01 Jun 2014 13:18 WIB

Author

Friska Kalia

Bondowoso Tawarkan Sederet Tujuan Wisata

bondowoso, wisata, barong, ekowisata

KBR, Bondowoso - Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyiapkan banyak destinasi wisata. Hal ini menyusul diberlakukannya tahun wisata pada 2015 mendatang. Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengklaim, saat ini Pemkab tengah mendata potensi wisata yang ada di Bondowoso. Nantinya hasilnya akan dikemas dan dipromosikan sebagai tujuan kunjungan wisata tahun 2015. Menurut Amin, ada beberapa jenis wisata yang ditawarkan, yakni; wisata alam, budaya, sejarah, minat khusus dan wisata religi.

“Kami terus menginventarisir potensi pariwisata di Bondowoso baik wisata alam, budaya, religi, dan ini semua akan kami gali dan dikemas serta dipromosikan untuk menjadi destinasi wisata di Bondowoso,” kata Amin Said Husni kepada KBR, dalam acara pentas budaya di Dinas Pariwisata, Sabtu (31/05) malam.

Ia menambahkan, Bondowoso juga telah dipilih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menjadi proyek percontohan desa wisata. Ada empat desa wisata yang terpilih diantaranya Ada desa wisata kalianyar, Kemirian, Sumber kemuning dan Gunung Sari. Menurut Bupati Bondowoso Amin Said Husni, pengembangan desa wisata di Bondowoso akan dijadikan model untuk pengembangan desa wisata di Jawa Timur, Bahkan Indonesia.

Editor: Irvan Imamsyah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8