Batas Waktu Habis, Uang Kompensasi Buat PSK Dolly Tetap Bisa Diambil

Pemerintah Kota Surabaya tengah mempertimbangkan agar uang bantuan kompensasi untuk pekerja seks di Dolly tetap bisa diambil.

NUSANTARA

Minggu, 29 Jun 2014 13:37 WIB

Author

Sasmito

Batas Waktu Habis, Uang Kompensasi Buat PSK Dolly Tetap Bisa Diambil

PSK Dolly, PSK, Surabaya, Kompensasi

KBR, Jakarta - Pemerintah Kota Surabaya tengah mempertimbangkan agar uang bantuan kompensasi untuk pekerja seks di Dolly tetap bisa diambil. Ini menyusul batas waktu pengambilan yang berakhir Senin lalu. Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno mengatakan, uang yang diperuntukan bagi PSK dan mucikari tidak mungkin dialihkan ke orang lain atau daerah lain. Sebab menurutnya, uang yang bersifat bantuan tersebut harus sesuai data yang berasal dari pendataan awal.(Baca: Sejumlah PSK Dolly Tolak Uang Kompensasi)

“Karena sifatnya by name, by addres, by character tidak mungkin diberikan ke orang lain. Karena sudah ada itu. By karakter misalnya dia keahliannya apa, kemampuan seperti apa, sehingga kalau dapat bantuan kurang lebih bentuknya seperti itu,”jelas Anom

Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno menambahkan masih ada sekitar 400-an orang yang belum mengambil uang kompensasi.

Pemerintah sebelumnya akan mengalihkan uang bantuan Kementerian Sosial yang tidak diambil oleh pekerja seks di Dolly Surabaya, Jawa Timur ke pekerja seks di daerah lain. Batas pengambilan uang tersebut yaitu 5 hari pasca penutupan lokalisasi Dolly, Jawa Timur. Menurut Menteri Sosial,Salim Segaf Aljufri, banyak daerah yang meminta bantuan untuk menutup lokalisasi. Misalkan di Kalimantan dan Sumatera.

Editor: Sutami




Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10