Alat Canggih Ini Bisa Mengetahui PNS DKI yang Malas-malas

KBR,Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan terobosan dalam mengukur kinerja Pegawai Negeri Sipilnya (PNS). DKI menggunakan alat bernama Pribadi Spider Plot untuk menilai kerja.

NUSANTARA

Kamis, 26 Jun 2014 15:36 WIB

Author

Eky Wahyudi

Alat Canggih Ini Bisa Mengetahui PNS DKI yang Malas-malas

DKI, ahok, PNS, jakarta

KBR, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan terobosan dalam mengukur kinerja Pegawai Negeri Sipilnya (PNS). DKI menggunakan alat bernama Pribadi Spider Plot untuk menilai kerja.


Pribadi Spider Plot merupakan program berbasis perangkat lunak atau software. Nantinya pegawai akan dinilai kinerjanya dengan alat ini dan akan mendapatkan poin. Nah, poin itu dapat bisa dikonversikan menjadi uang.


Sistem kerja alat ini terbagi menjadi dua jenis. Di antaranya Statis pribadi's Spider Plot dan Dinamik Pribadi Spider Plot.


Statis pribadi's Spider Plot untuk mengukur potensi dan kompetensi pegawai. Sementara Dinamik Pribadi Spider Plot untuk mengukur kinerja di tempat kerja. 


"Alat tes ini bisa mendapatkan rangking individu selain itu juga bisa mendapatkan training need analisis individu dan organisasi. Pegawai yang bagus gambar potret visualnya berwarna hijau. Yang jelek akan berwarna merah. Yang merah itu harus dikirim ke training need analisis untuk perbaikan individu," Kata Pencipta perangkat ini, Pribadi, di Balaikota Jakarta, Kamis (26/6).


Rencananya, September besok alat ini akan diterapkan di DKI Jakarta. Untuk tingkat provinsi baru DKI Jakarta yang akan menerapkannya.


Alat sudah diterapkan di beberapa instansi pemerintahan seperti Istana Negara, Kejaksaan Agung, Kementrian kesehatan, BPN, Kementrian Dalam Negri dan Kementerian Agama.


Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17