400 Km Jalan di Trenggalek Rusak

KBR, Trenggalek - Sepanjang 400 Km jalan di Trenggalek Jawa Timur rusak parah dan sedang. Kondisi ini tepatnya ada di Kabupaten Trenggalek.

NUSANTARA

Selasa, 17 Jun 2014 16:01 WIB

Author

Adhar Muttaqin

400 Km Jalan di Trenggalek Rusak

jalan rusak, trenggalek

KBR, Trenggalek - Sepanjang 400 Km jalan di Trenggalek Jawa Timur rusak parah dan sedang. Kondisi ini tepatnya ada di Kabupaten Trenggalek.


Bupati Trenggalek, Mulyadi Wr menjelaskan jalan yang rusak itu sebesar 44 persen dari panjang jalan di sana. Panjang jalan di Trenggalek 900 Km.


Mulyadi menjelaskan kerusakan jalan itu tersebar di 157 desa dan kelurahan. Pemerintah setempat tidak punya anggaran yang cukup untuk memperbaiki jalan. Jikalau ada, jalan itu tidak bisa diperbaiki dalam waktu 1 tahun.


Hanya saja, proses perbaikan infrastruktur jalan akan dilakukan secara bertahap dalam waktu tiga tahun ke depan. Dana itu diambil dari APBD.


"Yang baik sekitar 56 persen, tahun ini anggaran jalan dua kalinya tahun kemarin. Sekarang Rp160 miliar, kalau kemarin kan hanya Rp 68 miliar. Jadi kami harapkan, tahun ini jalan sudah mulai baik," katanya.   


Mulyadi menambahkan, dalam proses perbaikan maupun peningkatan kualitas jalan, pihaknya akan memperioritaskan pada ruas yang dianggap penting dan yang menjadi penghubung utama bagi perekonomian masyarakat. Pemkab Trenggalek menargetkan, hingga akhir tahun ini proses revitasisasi jalan kabupaten akan mencapai 70 persen.


Editor: Pebriansyah Ariefana



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11