NUSANTARA

4 Kapal Pemburu Beroperasi di Papua

4 Kapal Pemburu Beroperasi di Papua
kapal, pemburu, papua

KBR, Jayapura- Sebanyak 4 kapal pemburu milik Mabes Polri beroperasi di Bumi Cenderawasih. Beroperasinya kapal ini diharapkan dapat menekan penyelundupan melalui jalur perairan Papua. Penyelundupan yang kerap terjadi antaralain penyelundupan ganja, Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pembalakan liar. 


Direktur Polair Polda Papua, Putut Prayogi menuturkan 4 kapal tersebut juga dilakukan untuk pengamanan di perairan laut Papua, diantaranya adalah memperkuat pengamanan polisi selama pelaksanaan Sail Raja Ampat yang rencananya akan berlangsung pada Agustus 2014 mendatang.


“Di wilayah Perairan Selatan, daerah Merauke kemudian laut Arafura yang berbatasan dengan Maluku juga berbatasan dengan negara asing. Disana yang banyak perikanan,” ujarnya.


Kapal pemburu yang berkekuatan 30 knot tersebut biasanya digunakan untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku kejahatan yang biasa melakukan aksinya di perairan laut. Kepolisian setempat mengaku bantuan 4 unit kapal dari Mabes Polri masih dirasa belum cukup, sebab Papua memiliki wilayah yang luas dan rawan penyelundupan. 



Editor: Luviana

  • kapal
  • pemburu
  • papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!