NUSANTARA

TPS Rawan di Pilkada Jombang Dijaga Satu Polisi

"Kepolisian Jombang, Jawa timur, menyiapkan pengamanan khusus untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masuk kategori rawan pada pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah setempat hari ini (Rabu, 5/6)."

Muji Lestari

TPS Rawan di Pilkada Jombang Dijaga Satu Polisi
pilkada, jombang

KBR68H, Jombang – Kepolisian Jombang, Jawa timur, menyiapkan pengamanan khusus untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masuk kategori rawan pada pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah setempat hari ini (Rabu, 5/6).

Kepala Kepolisian Jombang, Tribisono Soemiharso mengatakan, terdapat 2.144 TPS yang tersebar di 21 kecamatan dalam pemilukada Jombang. Dari jumlah tersebut ada, TPS yang masuk kategori aman, rawan satu dan rawan dua. Masing-masing kategori tersebut juga mendapatkan sistem pengamanan yang berbeda.

"TPS kategori aman itu kami dengan pola 1-4-8. Kemudian TPS yang masuk Rawan satu itu 1-2-4. Sedangkan TPS rawan dua itu 1-1-2. Artinya satu polisi, satu TPS dan dua Linmas, dan seterusnya,” papar Tribisono.

Kepala Kepolisian Jombang, Tribisono menjelaskan, tempat pemungutan suara yang tergolong rawan satu adalah TPS yang para pemilihnya mempunyai fanatisme tinggi terhadap salah satu kandidat. Sedangkan, rawan dua adalah TPS yang berada di pelosok dan jauh dari jangkauan, seperti kecamatan Ngusikan dan Plandaan.

Editor: Antonius Eko


  • pilkada
  • jombang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!