Bagikan:

Surakarta Hapus Tempat Penampungan Sampah Sementara

KBR68H, Surakarta -Seluruh Tempat Pembuangan Sementara Sampah atau TPS di kota Surakarta akan dihapuskan.

NUSANTARA

Minggu, 30 Jun 2013 11:57 WIB

Surakarta Hapus Tempat Penampungan Sampah Sementara

tempat pembuangan sampah sementara, surakarta, portalkbr.com

KBR68H, Surakarta -Seluruh Tempat Pembuangan Sementara Sampah atau TPS di kota Surakarta akan dihapuskan. Walikota Surakarta, Hadi Rudyatmo mengatakan TPS sampah yang berlokasi di tepi jalan seringkali meluber ke jalan dan menebar bau busuk. Menurut Rudy, Pemkot Surakarta akan mengganti TPS sampah tersebut dengan model pengelolaan sampah yang baru. (Baca: Jadi Sumber Keributan, Pembuangan Sampah di Wates Dibongkar)

“Program pemkot Surakarta ke depan, segera, yaitu meniadakan TPS-TPS sampah yang ada di lingkungan masyarakat..artinya nanti akan kita siapkan TPS sampah yang berjalan sehingga tidak ada Tempat Penampungan Sementara atau TPS Sampah..Warga masyarakat di kota ini akan kita ajak untuk menjaga kebersihan, bergotong royong, budaya hidup merawat dan peduli lingkungan hidup.di Solo ini.”

Lebih lanjut Rudy mengungkapkan selama ini permasalahan sampah menjadi prioritas pemkot Surakarta. Sampah-sampah dari warga akan langsung diambil satu persatu dengan menggunakan kendaraan operasional pengangkut sampah berupa truk, gerobak motor, dan langsung dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah. Setiap hari kota Surakarta menghasilkan sekitar 300 ton sampah dan tersebar di 80 titik tempat pembuangan sampah sementara atau TPS. (Baca: Sejumlah Daerah di RI Jadi Tempat Penampungan Sampah dari Luar Negeri)

Editor: Nanda Hidayat

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Pengungsi dan Persoalan Regulasi di Indonesia