Bagikan:

Sopir Angkot di Jayawijaya Masih Pasang Tarif Lama

Organda Jayawijaya mendesak pemerintah setempat untuk segera menaikkan tarif angkutan umum dalam kota menyusul kenaikan bahan bakar minyak jenis solar dan premium.

NUSANTARA

Rabu, 26 Jun 2013 19:42 WIB

Author

Andi Iriani

Sopir Angkot di Jayawijaya Masih Pasang Tarif Lama

angkot, jayawijaya, BBM

KBR68H, Wamena – Organda Jayawijaya mendesak pemerintah setempat untuk segera menaikkan tarif angkutan umum dalam kota menyusul kenaikan bahan bakar minyak jenis solar dan premium.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Jayawijaya, Laba Marbun mengusulkan kenaikan tarif angkutan sebesar Rp 1000 hingga Rp 2000.

“Otomatis itu dinaikkan. Berapa? Kalau perhitungan saya perkiraan naiknya Rp 2 ribu. Itu masih dianjurkan ditetapkan. Misalnya yang didalam kota A2 tarifnya Rp 4 ribu naik Rp 5 ribu. Kalau yang ke Kurulu dulunya Rp 10 ribu akan dinaikan 12 ribu,” ujar Laba Marbun

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Jayawijaya, Laba Marbun menambahkan, hingga saat ini kenaikan BBM belum terlalu dirasakan oleh para sopir angkot. Mereka juga masih menggunakan tarif lama.

Meski demikian diharapkan, pemerintah Jayawijaya dalam waktu dekat dapat segera mensahkan kenaikan tarif angkutan umum tersebut. Sehingga pelayanan transportasi kepada masyarakat di kota Wamena tetap berjalan .

Editor: Suryawijayanti

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kemarau Tiba, Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan