NUSANTARA

Sidang Paripurna Pengunduran Diri Wagub NTB Digelar Sebelum Agustus

"Sidang paripurna khusus DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengambil keputusan terkait pengunduran diri wakil gubernur (wagub) NTB Badrul Munir akan digelar sebelum Agustus."

Sidang Paripurna Pengunduran Diri Wagub NTB Digelar Sebelum Agustus
paripurna, dprd ntb, pengunduran diri, wagub

KBR68H, Mataram - Sidang paripurna khusus DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengambil keputusan terkait pengunduran diri wakil gubernur (wagub) NTB Badrul Munir akan digelar sebelum Agustus.

Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD NTB Mori Hanafi memprediksi sidang akan digelar akhir Juni atau awal Juli mendatang. Mori Hanafi mengatakan, pimpinan fraksi dan komisi akan melakukan pertemuan beberapa hari ke depan untuk membahas pengajuan pengunduran diri wagub NTB. Hasil dari rapat pimpinan itu akan menjadi landasan Bamus dalam menjadwalkan kembali rapat paripurna DPRD.

”Nanti pimpinan fraksi dan pimpinan komisi yang akan menentukan  kapan waktunya. Dari keputusan itu bamus baru akan menjadwalkan. Namun rapat pimpinan itu yang belum dilaksanakan. Mungkin itu dilaksanakan pulang dari workshop kalau tidak hari Kamis mungkin hari Jumat. Sebelum itu dilakukan ya bamus belum bisa menentukan kapan” ujar politisi partai Gerindra ini.

Ia menjelaskan, setelah rapat paripurna pengunduran wagub pada tanggal 24 Mei lalu gagal menghasilkan sebuah keputusan, pimpinan fraksi langsung melakukan pertemuan. Namun pada saat itu pertemuan pimpinan fraksi tidak melahirkan keputusan, sehingga haris dilakukan rapat lanjutan.

Wagub NTB Badrul Munir mengundurkan diri dari jabatannya dan mendaftar menjadi calon DPD RI pada pemilu 2014 mendatang. SK  pengunduran diri wagub menjadi syarat pencalonan di DPD. KPU Provinsi NTB memberi deadline waktu bagi wagub agar memberikan SK pemberhetian atau SK yang berisi pemberhentian wagub masih dalam proses paling lambat 1 Agustus 2013.

Sumber: radio Global GM Lombok  

Editor: Antonius Eko

  • paripurna
  • dprd ntb
  • pengunduran diri
  • wagub

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!