Setiap Tahun Mahasiswa Intan Jaya Terima Beasiswa Hingga 300 Juta

Pemkab Intan Jaya menggelontorkan dana lebih dari Rp 5 miliar untuk beasiswa 660 mahasiswa yang saat ini sedang duduk di bangku perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

NUSANTARA

Selasa, 25 Jun 2013 17:05 WIB

Author

Katharina Lita

Setiap Tahun Mahasiswa Intan Jaya Terima Beasiswa Hingga 300 Juta

beasiswa, mahasiswa, intan jaya

KBR68H, Jayapura- Pemkab Intan Jaya menggelontorkan dana lebih dari Rp 5 miliar untuk beasiswa 660 mahasiswa yang saat ini sedang duduk di bangku perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Bupati setempat, Natalis Tabuni mengatakan per mahasiswa, dana yang dikeluarkan setiap tahunnya sekitar Rp 200-300 juta. Beasiswa ini juga langsung ditransfer ke rekening masing-masing mahasiswa itu.

“Uang bantuan ini  langsung transfer ke bank. Dari bank ke rekening mereka. Maksudnya rekeningnya sudah masuk ke dalam SK, di SK-kan dan besaran juga di SK-kan. Jadi bendahara setor ke rekening masing-masing berdasarkan besaran yang sudah dalam keputusan bupati. Jadi tidak ada kemungkinan untuk diselewengkan, tidak ada peluang juga. Tahun ini dana totalnya tuh 5 miliar,” jelasnya.
 
Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni menambahkan tahun ajaran mendatang pihaknya akan menetapkan aturan baru menyangkut IPK yang harus dipenuhi oleh para mahasiswa itu. Aturan ini diterapkan untuk mengantisipasi mahasiswa pemalas.

Sebelumnya ratusan mahasiswa Intan Jaya mendatangi DPR setempat, karena dugaan beasiswa itu belum disalurkan kepada mahasiswa setempat.  

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10