Seribuan Tenaga Honorer di Pidie Kembali Diseleksi

Sejumlah 1104 tenaga honorer kategori dua di Kabupaten Pidie, Aceh, akan diseleksi kembali pada September mendatang. Pemkab meminta kepada semua honorer katagori dua itu untuk mempersiapkan diri.

NUSANTARA

Selasa, 18 Jun 2013 19:33 WIB

Author

Radio Mutiara Pidie

Seribuan Tenaga Honorer di Pidie Kembali Diseleksi

Tenaga Honorer, Pidie

KBR68H, Sigli - Sejumlah 1104 tenaga honorer kategori dua di Kabupaten Pidie, Aceh, akan diseleksi kembali pada September mendatang. Pemkab meminta kepada semua honorer katagori dua itu untuk mempersiapkan diri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Pidie Efendi Usman, Selasa (18/6), mengatakan, ada 1104 tenaga honorer katagori 2 yang sudah diuji publik. Namun ada 35 yang mendapat pengaduan dari masyarakat. Akan tetapi, kata dia, hanya satu orang yang bermasalah dan tidak aktif lagi sebagai honorer. Efendi menjelaskan, salah satu yang bermasalah diketahui berdasarkan surat dari atasan mereka. "Jadi yang lainnya hanya kesalahan administrasi saja," jelas Efendi Usman.

Dari 1104 tenaga honorer yang lolos uji public, kata dia, nantinya akan dites lagi oleh Pemerintah Pusat di Pidie. Sementara pihaknya hanya selaku pelaksana. "Kita berharap semuanya bisa lolos tes jadi CPNS," papar Efendi.

Untuk itu Efendi berharap kepada 35 tenaga honorer yang mendapat pengaduan dari warga untuk segera melengkapi administrasinya. Sebab mereka harus memperlengkap administrasi yang kurang. Kemudian para tenaga honorer sudah bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti testing september 2013.

Sumber: Radio Mutiara
Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18