NUSANTARA

Sambut Ramadhan, Kodam Iskandar Muda Bersihkan Masjid

"Jelang bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah, Kodam Iskandar Muda melaksanakan karya bakti membersihkan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Provinsi Aceh. Kegiatan yang berlangsung mulai Selasa (11/6) pagi juga diikuti sejumlah anggota Satpol PP Kota Banda"

Radio Antero

Sambut Ramadhan, Kodam Iskandar Muda Bersihkan Masjid
Ramadhan, Kodam Iskandar Muda, Bersihkan Masjid

KBR68H, Banda Aceh – Jelang bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah,  Kodam Iskandar Muda melaksanakan karya bakti membersihkan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Provinsi Aceh. Kegiatan yang berlangsung mulai Selasa (11/6) pagi juga diikuti sejumlah anggota Satpol PP Kota Banda Aceh dan OKP.

Kegiatan karya bakti TNI tersebut dibuka oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal Zahari Siregar yang diwakili oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Iskandar Muda Kolenel Kav, Ferry Supriyanto.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Subagyo Irianto mengatakan, karya bhakti tersebut akan berlangsung hingga tanggal 15 Juni mendatang. Sekitar 200-an  prajurit TNI  dan unsur dari pemerintah kota Banda Aceh yang mengikuti kegiatan karya bakti tersebut, melakukan pengecetan hingga membersihkan lingkungan sekitar masjid.

“Kegiatan ini akan berlangsung hingga lima hari kedepan, kita melihat untuk menyambut ramadhan masjid kita ini perlu kita lakukan pengecatan kembali, agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat kita ini,”lanjut Subagyo Irianto.

Sementara itu  Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal Zahari Siregar mengatakan,  kegiatan karya bakti TNI tersebut, merupakan perwujudan kepedulian prajurit Kodam terhadap kebersihan lingkungan.

Masjid Raya Baiturrahman merupakan salah satu Masjid kebanggaan masyarakat Aceh yang keberadaannya selalu digunakan bagi kepentingan umat. "Pada bulan ramadhan masjid raya menjadi tempat paling banyak di datangi oleh jemaah untuk melaksanakan ibadah dalam rangka memperbanyak amaliah dan mendekatkan diri kepada Allah,” ujarnya.

Sumber: Radio Antero
Editor: Anto Sidharta

  • Ramadhan
  • Kodam Iskandar Muda
  • Bersihkan Masjid

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!