NUSANTARA

Ronaldo Dinobatkan Jadi Duta Mangrove

Ronaldo Dinobatkan Jadi Duta Mangrove

KBR68H, Nusa Dua Bali-Pemain andalan Timnas Portugal dan juga Real Madrid Christiano Ronaldo dinobatkan sebagai duta Forum Peduli Mangrove Bali. Penobatan ini dilakukan dalam serangkaian kegiatan gerakan penanaman 1 miliar pohon di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai Bali.

Usai menerima mandat tersebut, dalam keterangannya Ronaldo menyatakan harapannya, agar kehadirannya bisa menjadi inspirasi upaya pelestarian mangrove. Selain itu Ronaldo juga berharap akan muncul inisiatif dari masyarakat dalam upaya penyelamatan hutan mangrove

“Saya senang sekali datang ke Indonesia saya harap peran saya di Bali hari ini dapat memberikan dorongan terhadap inisiatif dalam menyelamatkan hutan bakau” kata Christiano Ronaldo

Dipilihnya Christiano Ronaldo sebagai duta mangrove berawal dari sebuah foto bocah kelas 3 SD bernama Martunis asal Aceh yang beredar di jejaring media sosial. Martunis sebelumnya hanyut tersapu bencana tsunami dan tersangkut di hutan mangrove. Saat diselamatkan, Martunis sedang menggunakan kaos bertuliskan nama Ronaldo.


Selain atas dasar itu, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengungkapkan, dipilihnya Ronaldo sebagai duta, karena sang mega bintang memang tertarik dengan kebijakan moratorium dan program gerakan menanam satu miliar pohon yang dilakukan pemerintah Indonesia.

Editor: Suryawijayanti 

  • mangrove
  • ronaldo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!