Puskesmas Hutumuri di Ambon Kekurangan Tenaga Medis

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Teresje Torry mengatakan Puskesmas Desa Hutumuri.

NUSANTARA

Senin, 24 Jun 2013 19:24 WIB

Author

Radio DMS FM

Puskesmas Hutumuri di Ambon Kekurangan Tenaga Medis

Puskesmas Hutumuri, Ambon, Tenaga Medis

KBR68H, Ambon- Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Teresje Torry mengatakan Puskesmas Desa Hutumuri. kecamatan Leitimur Selatan, Ambon masih kekurangan tenaga medis. Kekurangan tenaga medis tersebut disebabkan karena minimnya SDM pada bidang kesehatan. Untuk itu pihaknya terus berupaya menambah tenaga yang memiliki displin ilmu kesehatan untuk ditempatkan di Puskesmas tersebut.

Teresje Torry menambahkan tenaga yang akan ditempatkan adalah tenaga medis yang handal sehingga dapat memberikan pelayanan dengan maksimal.

Menurut dia,  untuk memberikan pelayanan yang maksimal dibutuhkan tenaga ahli seperti tenaga medis untuk melakukan diagnosa, atau tenaga apoteker untuk mencampur obat.

Dia juga mengatakan akibat kekurangan tenaga medis maka pelayanan kesehatan berjalan kurang optimal. Apalagi pada akhir pekan, karena sebagian besar tenaga Puskesmas libur. 

Sumber: Radio DMS FM

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Bagirata, Solidaritas bagi Pekerja Terdampak Pandemi

Kabar Baru Jam 7

Giri Suprapdiono soal Tes Wawasan Kebangsaan pegawai KPK

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Kebijakan Pemerintah Tangani Konflik Papua