Bagikan:

Puluhan Tong Sampah di Surakarta Hilang Dicuri

Sekitar 80 persen tong sampah yang disediakan pemkot Surakarta di sepanjang jalur khusus pejalan kaki atau citywalk hilang dicuri.

NUSANTARA

Senin, 10 Jun 2013 13:15 WIB

Puluhan Tong Sampah di Surakarta Hilang Dicuri

tong sampah, citywalk, surakarta

KBR68H, Jakarta- Sekitar 80 persen tong sampah yang disediakan pemkot Surakarta di sepanjang jalur khusus pejalan kaki atau citywalk hilang dicuri. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemkot Surakarta, Hasta Gunawan, mengatakan Pemkot Surakarta memasang lebih dari 100 tong sampah di kawasan tersebut. Menurut Hasta, kawasan pejalan kaki tersebut berada di jalur protokol atau jalan utama Slamet Riyadi kota Surakarta.

"Yang ada di kawasan citywalk sebelah selatan itu memang tong sampahnya agak besar, kita pisahkan tong sampah organik dan non-organik, 80 persen dari seratusan tong sampah di kawasan tersebut hilang dicuri. Itu hilang plastiknya, tongnya, lapisan kayunya, bahkan ada juga yang hilang pelat besi yang jadi kerangka tong sampah. Tong sampah itu ada 3 lapis, tong plastik, lapisan kayu, dan kerangka plat besi semuanya hilang dicuri. Pokoknya udah nggak karuan,"ujarnya.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemkot Surakarta, Hasta Gunawan menambahkan saat ini Pemkot Surakarta sedang menggagas lomba desain tong sampah anti maling yang akan digunakan di jalur tersebut. Hilangnya tong sampah ini membuat kawasan tersebut banjir sampah plastik dan lainnya saat ajang Hari Bebas Kendaraan di gelar setiap Minggu di jalur tersebut. Hari Bebas Kendaraan menghasilkan sekitar 3 ton sampah. 

Editor: Suryawijayanti


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ragam Syarat Beli Minyak Goreng Curah, Efektifkah?