NUSANTARA

Pertamina: Tidak Ada Kelangkaan BBM di NTT

Pertamina: Tidak Ada Kelangkaan BBM di NTT

KBR68H, Jakarta - Pertamina menampik ada kelangkaan BBM bersubsidi di perbatasan Kabupaten Timor Tengah Utara dengan Timor Leste.

Juru Bicara Pertamina Wianda Puponegoro mengkalim selalu memberikan tambahan BBM untuk lokasi itu sesuai kebutuhan. Dia mengklaim pengiriman BBM ke daerah itu melebihi kebutuhan.

"Nggak ada kekurangan. Kita selalu menyuplai sesuai dengan kebutuhan di sana. Bahkan suplai ini lebih tinggi dari kebutuhan. Jadi kalau tadi disebutkan ada 18 kiloliter premium. Solarnya ada 9 kiloliter. Kita rencananya ada penambahan lagi ke daerah tersebut. Jadi intinya yang terjadi adalah pembeli-pembeli jerigen yang diamankan oleh aprat kepolisian setempat. Karena banyak aparat yang mengamankan dan menyita jerigen-jerigen ini dari pembeli yang menjual kembali ke pembeli," kata Wianda Pusponegoro kepada KBR68H, Sabtu (1/6).

Sebelumnya, Bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan solar langka di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang berbatasan dengan Timor Leste. Akibat kelangkaan itu, antrean kendaraan bermotor mengular hingga 500 meter di dua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Ratusan kendaraan roda dua dan empat terpaksa menunggu berjam-jam. Kelangkaan BBM sudah berlangsung selama empat hari.

  • pertamina
  • BBM
  • premium
  • timor tengah utara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!