NUSANTARA

Perindo: Indonesia Harus Manfaatkan Pasar Bebas

Perindo: Indonesia Harus Manfaatkan Pasar Bebas

KBR68H, Pontianak - Ketua Umum Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesudibyo mengakui Indonesia memiliki peluang yang besar untuk lebih maju. Untuk itu, masyarakat harus merasa bersyukur karena negara ini memiliki segudang sumber daya alam, meskipun belum terkelola maksimal.

Memasuki era pasar bebas, Indonesia, terutama pemerintah dan para pengusahanya harus lebih memfokuskan pada kualitas. Pasar bebas terbuka lebar bagi produk lokal Indonesia dan pasar modal pun akan semakin menguntungkan bagi pelaku bisnis di Indonesia.

“Saya salah satu keluaran produk capital market, yang memanfaatkan keberkahan dari negara Indonesia, yaitu melalui pasar modal,” katanya.

Menurut Hary, dalam mengelola bisnis, selain mengedepankan kualitas, kecepatan juga harus dilakukan bagi para pengusaha untuk memulai usaha mereka.

“Speed adalah kunci utama. Infrastruktur speed yang baik yang harus dilakukan, selain harus intropeksi diri sendiri, dan disiplin, fighting spirit,” ungkapnya.

Sumber: radio Volare

Editor: Antonius Eko

  • perindo
  • Hari Tanoesudibyo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!