NUSANTARA

Perekaman e-KTP di Kutai Timur Hampir Kelar

"Sosialisasi perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) secara terus menerus ke kecamatan-kecamatan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur, Kalimantan Timur, sudah hampir kelar. Pendataan sudah mencapai sekitar 84,75 per"

Perekaman e-KTP di Kutai Timur Hampir Kelar
Perekaman e-KTP, Kutai Timur

KBR68H, Sangatta - Sosialisasi perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) secara terus menerus ke kecamatan-kecamatan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur, Kalimantan Timur, sudah hampir kelar. Pendataan sudah mencapai sekitar 84,75 persen dari jumlah penduduk.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur Murdiansyah mengatakan, capaian ini menunjukkan kemajuan yang dilakukan oleh jajarannya.

“Alhamdulillah hasil kerja keras bersama untuk mensosialisasikan E-ktp di 18 kecamatan yang ada di Kutai Timur untuk saat ini sudah mencapai 84,75%. Jadi bila di hitung dari jumlah penduduk Kutai Timur yang sebanyak 320,417 jiwa, maka sisa perekaman untuk saat ini hanya tinggal 15,25% saja lagi,” kata Murdiansyah.

Murdiansyah menjelaskan, hasil laporan sementara menunjukkan, untuk masing-masing kecamatan saat ini sudah hampir mencapai 100 persen.

”Untuk Muara Ancalong persentase peningkatan 76,67 persen dengan sisa perekaman 23,33 persen, Sementara untuk semua kecamatan hasilnya sudah di atas rata rata 80 sampai 90 persen, bahkan ada 2 kecamatan yang sudah 100 persen” papar Murdiansyah.

Jadi menurutnya sisa perekaman dari 18 kecamatan yang ada di Kutai Timur di pada 3 Juni 2013 ini hanya tersisa 15,25 persen.

”15,25 persen ini sudah dalam tahap perekaman dan secepatnya di selesaikan. Jadi apabila masih ada masyarakat yang belum melakukan pengambilan atau perekaman E-ktp agar kiranya segera melakukannya,”jelas Murdiansyah.

Menurutnya, Disdukcapil tidak hanya berhenti di situ saja untuk melakukan sosialisai kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan perekaman e-KTP, tetapi gencar terjun kelapangan untuk mengontrol perkembangannya.

”Berbagai cara sosialisasi atau himbauan sudah kita lakukan, baik itu melalui media cetak, elektronik, spanduk dan bahkan langsung bertemu masyarakat. Jadi tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tidak membuat e-KTP,”tegasnya. (Dhedy)

Sumber: Radio Gema Wana Prima
Editor: Anto Sidharta

  • Perekaman e-KTP
  • Kutai Timur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!