NUSANTARA

Pengamanan Ketat Jelang Festival Danau Sentani, 19 Juni

"KBR68H, Sentani "

Pengamanan Ketat Jelang Festival Danau Sentani, 19 Juni
Sentani, Jayapura, Papua, FDS

KBR68H, Sentani – Polisi tidak mau ambil resiko dalam penyelenggaraan Festival Danau Sentani bertaraf internasional.

Sebanyak 500 personil gabungan dari TNI dan Kepolisian diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) ke-6.

Festival itu akan mulai digelar pada 19 juni mendatang di Sentani Papua.

Kepala Kepolisian Kabupaten Jayapura Roycke Harry Langie mengatakan, pengamanan diutamakan di tiga lokasi, terutama di sepanjang areal danau.

“jadi ada tiga fokus utama pengamanan. Yang pertama yakni pengamanan rute, pengamanan tamu VVIP, dan kemudian pengamanan kegiatan. Pada dasarnya pengamanan itu harus kita laksanakan, karena dalam setiap kegiatan masyarakat itu harus ada keamanan dari pihak aparat keamanan dalam hal ini Polri, dan nanti di tambah dari rekan kami dari TNI,” Kata Roycke.

Pelaksanaan pesta budaya Festival Danau Sentani akan di lakukan pada 19 sampai 23 juni mendatang.

Festival akan berlangsung di kawasan wisata Khalkote kampung Asey distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura.

Dalam pelaksanaan FDS nanti beragam atraksi budaya, pameran seni dan budaya dan kuliner asli Kabupaten Jayapura yang berasal dari 19 distrik atau kecamatan akan di tampilkan.

Editor: Agus Luqman

  • Sentani
  • Jayapura
  • Papua
  • FDS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!