NUSANTARA

Penerbangan di Pekanbaru Kembali Normal

"KBR68H, Jakarta - Kabut akibat kebakaran lahan di Pekanbaru tidak mengganggu operasional penerbangan hari ini."

Abu Pane

Penerbangan di Pekanbaru Kembali Normal
kabut asap, pekanbaru, kembali normal

KBR68H, Jakarta - Kabut akibat kebakaran lahan di Pekanbaru tidak mengganggu operasional penerbangan hari ini. Manager Bandara Sultan Syarief Kasim (SSK) II Pekanbaru Ibnu Hasan mengatakan, kabut sudah berkurang sehingga jarak pandang di sekitar bandara mencapai 1 kilometer lebih. Kondisi ini lebih baik dari kemarin yang hanya 300 meter dan membuat tiga frekuensi penerbangan terganggu. (Baca:Kabut Asap, Penerbangan di Pekanbaru Dihentikan).

"Kalau untuk take off jarak pandang minimal 500 meter. Kita perkenankan pesawat untuk take off. Kalau untuk mendarat minimal 100 sampai 800 meter tetapi itu kita serahkan dengan pilot. Kalau untuk penumpang yang keberangkatan dan kedatangan di bandara SSK II normal," ujar Ibnu saat dihubungi KBR68H.

Beberapa hari terakhir kabut terjadi di Pekanbaru. LSM Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) menyatakan kabut disebabkan kebakaran lahan gambut. Kabut bahkan sampai ke Singapura dan Malaysia.

Editor: Nanda Hidayat

  • kabut asap
  • pekanbaru
  • kembali normal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!