NUSANTARA

Pemprov NTB Belum Terima Surat Pembelian 7 Persen Saham NNT

"KBR68H, Mataram - Pemerintah NTB mengaku belum menerima surat resmi dari pemerintah pusat terkait pembelian 7 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT)"

Zainuddin Syafari

Pemprov NTB Belum Terima Surat Pembelian 7 Persen Saham NNT
NTB, saham newmont, pemerintah pusat, zainul majdi

KBR68H, Mataram - Pemerintah NTB mengaku belum menerima surat resmi dari pemerintah pusat terkait pembelian 7 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT). Gubernur NTB Zainul Majdi mengatakan, hingga kini baru dilakukan pembicaraan lisan antara Pemprov NTB dan Pemerintah Pusat terkait rencana tersebut.

Sebelumnya DPRD NTB meminta Gubernur NTB untuk segera mengevaluasi akuisisi saham sebanyak 24 persen PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) sebelum mencari mitra kerja dalam membeli sisa saham 7 persen milik NNT..

”Belum ada suratnya, belum ada omongan apa-apa ,hanya verbal. Jadi kan kita menunggu dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini dari Menteri ESDM atau dari Menteri Keuangan” kata Gubernur Zainul Majdi.

Gubernur NTB M Zainul Majdi mengatakan pemerintah NTB akan menyampaikan peluang daerah membeli saham Newmont kepada DPRD serta mendiskusikan format yang paling tepat untuk proses akuisisinya.

Nilai sisa saham 7 persen Newmont sebesar 246,8 juta dollar Amerika atau dua triliun rupiah. Pemerintah pusat dilarang membeli saham tersebut oleh Mahkamah Konstitusi tanpa seizin DPR.

Editor: Doddy Rosadi

  • NTB
  • saham newmont
  • pemerintah pusat
  • zainul majdi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!