NUSANTARA

Pemkot Pontianak Pantau Harga Sembako Pasca BBM Naik

Pemkot Pontianak Pantau Harga Sembako Pasca BBM Naik

KBR68H, Pontianak- Pemerintah kota Pontianak terus memantau memantau harga-harga sembilan kebutuhan pokok (sembako) sejak dumumkannya kenaikan BBM.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota pontianak, Imran, menyatakan pantauan pasar ini sebenarnya merupakan tugas rutin Disperindag Kota Pontianak untuk memastikan kebutuhan pokok aman.

“Setiap Minggu secara rutin Disperindag selalu melakukan pemantauan harga di pasar,” katanya.

Disperindag pun mengimbau masyarakat Kota Pontianak untuk tidak panik dan cemas dengan naiknya harga BBM, karena pemerintah melalui Disperindakop Kota Pontianak akan selalu mengawasi harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran.

Sementara Anggota DPRD Kota Pontianak M Fauzie meminta pemerintah serius mengatasi persoalan kenaikan bahan kebutuhan ini, apalagi menjelang Ramadhan.

“Kita lihat  bahan pokok bukan hanya naik tapi sudah melompat naik.  Ini mesti segera disikapi serius pemerintah untuk mencegah kenaikan tidak terlalu signifikan yang ujung-ujungnya memberatkan masyarakat,” ucapnya.

Ini pun menjadi sebuah persoalan yang harus menjadi pemikiran pemerintah yang tidak bisa dianggap enteng dan setengah-setengah.

Ia pun mendesak pemerintah membuat upaya untuk mengurangi beban masyarakat tidak terlalu berat, seperti operasi pasar, meskipun itu bukan solusi alternatif, setidaknya pemerintah peduli dengan kondisi masyarakat sekarang ini.

Sumber: Radio Volare FM

Editor: Suryawijayanti 

  • pontianak
  • sembako
  • BBM

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!