Pelibatan Warga Bersih Ciliwung Dapat Rekor Muri

Pasca mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI), warga Bogor, Jawa Barat diharapkan bisa menjaga lingkungan sekitar Ciliwung.

NUSANTARA

Jumat, 07 Jun 2013 21:36 WIB

Author

Muhammad Irham

Pelibatan Warga Bersih Ciliwung Dapat Rekor Muri

ciliwung, dibersihkan warga, rekor muri, portalkbr


KBR68H, Jakarta- Pasca mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI), warga Bogor, Jawa Barat diharapkan bisa menjaga lingkungan sekitar Ciliwung. Sebelumnya kegiatan Lomba Mulung Sampah Antar Kelurahan se-Kota Bogor mendapat rekor MURI dengan melibatkan 2400an warga (untuk web 2458). Koordinator Komunitas Peduli Ciliwung Bogor, Een Irawan Putra mengatakan, aksi yang berlangsung sejak beberapa tahun terakhir memicu warga untuk cinta lingkungan.

"Grafik peningkatan warga yang terlibat, itu naik sekali. Jauh. Dari tahun pertama yang hanya 500 orang, dan tahun lalu 1400 dan tahun ini kita targetkan 2000 ternyata, mencapai 2400. Ditambah relawan jadi 2700 orang. Nah, ini jauh dari target kita," kata Een kepada KBR68H.

Sebanyak 2.600an lebih (untuk web 2.678) karung berisi sampah anorganik berhasil diangkat warga Kota Bogor dari Sungai Ciliwung. Sepanjang lima tahun terakhir, Lomba Mulung Sampah Ciliwung di Kota Bogor telah diikuti oleh lebih dari 6000 warga dan telah berhasil mengangkat sampah anorganik hampir 10 ribu karung dengan ukuran 25 kg.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Hakim Diminta Dalami Kesaksian Pelajar Korban Penyiksaan Polisi

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14