NUSANTARA

Pelaksanaan Pilgub di Palembang Berlangsung Aman

Pelaksanaan Pilgub di Palembang Berlangsung Aman

KBR68H, Jakarta - Pelaksanaan pemungutan suara pemilihan gubernur di  Palembang, Sumatera Selatan berlangsung aman dan kondusif.

Ketua Bawaslu Muhammad mengatakan, masyarakat sangat antusias menggunakan hak pilihnya sejak awal dibukanya TPS hingga saat ini. Ia berharap, kondisi ini akan tetap berlangsung hingga pasca penghitungan suara.

"Pada bagian awal jam pertama kurang lebih dari dua jam awal pembukaan TPS masih kondusif. Warga masih antusias datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. Sehingga TPS yang saya pantau sepertinya masih dalam situasi terkendali. Tidak ada situasi-situasi ekstrem. Saya berharap situasi ini terus kondusif sampai pukul satu pada saat penutupan dan pasca penutupan suara," jelas Muhammad saat dihubungi KBR68H.

Dua hari lalu sejumlah pertokoan di kota Palembang dibakar massa. Pembakaran diduga dilakukan oleh pendukung calon Wali Kota Palembang Sarimuda-Nelly Rasdiana. Massa merasa tidak puas dengan hasil putusan MK yang memenangkan pasangan Romi Herton-Harnojoyo sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang terpilih.

Sementara hari ini merupakan pelaksanaan pencoblosan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan. Empat pasang kandidat yang bersaing yaitu pasangan Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung, Iskandar Hasan-Hafisz Tohir, Herman Deru-Maphilinda, dan Alex Noerdin-Ishak Mekki.

Editor: Antonius Eko 

  • pilgub
  • palembang
  • sumatera selatan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!