NUSANTARA

Pasokan Elpiji di Jombang Turun 50 Persen

"Kelangkaan gas elpiji hingga saat ini masih terjadi di Jombang, Jawa Timur. Salah satu manajer agen elpiji, Adi susanto membenarkan kelangkaan sejak dua minggu lalu. Penyebabnya, minimnya pasokan dari PT Pertamina yang turun hingga mencapai 50 persen. Ad"

Muji Lestari

Pasokan Elpiji di Jombang Turun 50 Persen
elpiji, jombang, langka

KBR68H, Jombang – Kelangkaan gas elpiji hingga saat ini masih terjadi di Jombang, Jawa Timur. Salah satu manajer agen elpiji, Adi susanto membenarkan  kelangkaan sejak dua minggu lalu. Penyebabnya, minimnya pasokan dari PT Pertamina yang turun hingga mencapai 50 persen. Adi mengaku sebelumnya mendapatkan jatah hingga 4500 tabung per hari, namun sejak beberapa hari terakhir pasokan yang diterima hanya separuhnya.

“Jadi kami nantinya minta juga terhadap Pertamina agar pasokan bisa lebih ditingkatkan lagi agar masyarakat tidak sampai terjadi kelangkaan. Dulu kami sempat mendapatkan pasokan per harinya sampai 6 truk tapi sekarang ini kita memang mengalami penurunan hanya mendapat pasokan hanya 4 truk sehari, satu truk 654 tabung elpiji,” kata Adi.

salah satu pengecer elpiji Zulaikah mengaku kesulitan mendapatkan pasokan epiji. Bahkan ia terpaksa harus berkeliling ke pangkalan elpiji untuk mendapatkan tabung epiji. Meski harga melonjak, namun tidak mempengaruhi permintaan warga. Saat ini ditingkat pengecer harganya sudah tembus Rp. 16 – 17 ribu per tabung.

Editor: Antonius Eko

  • elpiji
  • jombang
  • langka

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!