Malam Ini, Pengungsi Syiah Diusir dari GOR Sampang

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura akan mengusir pengungsi Syiah dari GOR Sampang malam ini.

NUSANTARA

Rabu, 19 Jun 2013 20:11 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Malam Ini, Pengungsi Syiah Diusir dari GOR Sampang

syiah sampang, diusir, GOR sampang, madura

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura akan mengusir pengungsi Syiah dari GOR Sampang malam ini. Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Putut Budi Santoso mengatakan, di sekitar pengungsian itu akan digelar istiqosah yang menghadirkan orang dalam jumlah banyak. Oleh sebab itu, dia meminta pengungsi Syiah segera menempati Rusunawa di kompleks pasar induk Puspa Agro, Jemundo, Sidoarjo yang sudah disediakan Pemkab Sampang.

"Hanya himbauan kalau berkenan. Namanya juga kita memikirkan, justru kita ini memberikan perlindungan pada hak-haknya. Agar hidup layak sebagai sebuah keluarga. GOR nya kondisinya kayak begitu. Mau dipinggirkan ke mana, kan ke belaknag rumahnya penduduk," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Putut Budi Santoso ketika dihubungi KBR68H.

Sebelumnya, hampir satu tahun warga Syiah di Sampang, Madura mengungsi dari rumah mereka ke GOR Sampang. Mereka terusir setelah  diserang kelompok anti Syiah pada Agustus tahun lalu. Sebelumnya, perwakilaan Syiah tiba di Jakarta dengan mengendarai  sepeda. Mereka berniat menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan beberapa lembaga lain untuk membicarakan kasus intoleransi yang menimpa mereka.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Mengenang Sosok Artidjo Alkostar

Kabar Baru Jam 8

Hari Musik Nasional dan Strategi Musisi Mencari Panggung

Kabar Baru Jam 7