NUSANTARA

Mahasiswa Pidie Desak Pemda Segera Cairkan Beasiswa

"Mahasiswa di Kabupaten Pidie, Acreh mendesak pemerintah setempat segera mencairkan beasiswa. Pasalnya, hingga kini pemda belum mencairkan beasiswa untuk skripsi tahun 2013."

radio mutiara

Mahasiswa Pidie Desak Pemda Segera Cairkan Beasiswa
mahasiswa, pidie, beasiswa

Mahasiswa di Kabupaten Pidie, Acreh  mendesak pemerintah setempat segera mencairkan beasiswa. Pasalnya, hingga kini pemda belum mencairkan beasiswa untuk skripsi tahun 2013.

Mahasiswa Unigha Sigli, Teuku Musliadi mengatakan, beasiswa itu harus cair pada Juli nanti, karena saat itu banyak mahasiswa yang tengah menyelesaikan skripsi dan sangat membutuhkan dana.

Musliadi menuding pemda sengaja menunda-nunda pencairan beasiswa. Dia keceea karena pemda tak serius membantu mahasiswa menyelesaikan pendidikannya.

Menanggapi hal itu,  Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Pidie, Syukri M.Yusuf menjelaskan, beasiswa untuk Pidie sebesar Rp 1 miliar sudah dialokasikan. Namun pemda belum membuka pendaftaran untuk penerima beasiswa, sehingga dana itu belum bisa dicairkan.

Dia menambahkan, dana itu akan berikan untuk beasiswa skripsi jenjang D IV, SI, SII dan SIII. Setelah menerima profosal mahasiswa lalu dikirim ke masing-masing Universitas untuk diverifikasi kebenaran data. Sementara penerimaan pendaftaran akan dibuka 1 Juli sampai 5 Agustus 2013

Sumber: radio Mutiara

Editor: Antonius Eko

  • mahasiswa
  • pidie
  • beasiswa

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!