Lahan Pertanian di Bireuen Aceh Beralih Fungsi Jadi Bangunan

Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan Kabupaten Bireuen, Ali Basyah mengaku belum memiliki data terkait cetak sawahg baru tahun 2013, yang dibuat di sejumlah lokasi di kabupaten itu.

NUSANTARA

Kamis, 13 Jun 2013 19:00 WIB

Author

Getsu FM

Lahan Pertanian di Bireuen Aceh Beralih Fungsi Jadi Bangunan

lahan pertanian, alih fungsi, bireuen, aceh

KBR68H, Bireuen - Kepala Dinas Pertanian dan Petenakan Kabupaten Bireuen, Ali Basyah mengaku belum memiliki data terkait cetak sawah baru tahun 2013, yang dibuat di sejumlah lokasi di kabupaten itu.

Dana untuk mencetak sawah baru diambil dari APBN. Bantuan itu diberikan pada setiap kabupaten/kota setiap tahun dalam rangka memperluas areal lahan pertanian.

Luas lahan produktif di Bireuen sudah mulai berkurang. Sawah-sawah yang terletak di pinggir jalan mulai beralih fungsi menjadi toko atau bangunan permanen. Kondisi ini dikhawatirkan bisa berdampak pada ketersediaan stok beras di sana.

Ali Basyah  berharap, pengembangan cetak sawah baru dibuat sesuai aturan sehingga tak terjadi tumpang tindih dan harus tepat sasaran, sehingga masyarakat tak kesulitan mendapatkan beras.

Sumber: radio Getsu FM  

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Ratusan WNI ABK Kapal World Dream Tiba di Sebaru