NUSANTARA

Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Makassar

"KBR68H, Jakarta "

Erric Permana

Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Makassar
terduga teroris, makassar, densus 88, ditangkap

KBR68H, Jakarta – Detasemen khusus 88 antiteror menangkap seorang terduga teroris di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan. Juru Bicara Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Endi Sutendi mengatakan, penangkapan tersebut terjadi pada malam kemarin pukul 20.30 WITA. Kata dia, pagi tadi tim Gegana juga sempat menyisir rumah seorang terduga teroris tersebut. Namun Sutendi enggan menjelaskan hasil penangkapan dan penyisiran rumah teroris itu.

"Untuk lebih lengkapnya bisa ditanya ke Mabes Polri, kami di sini hanya memback up, mereka (Mabes Polri –red) yang langsung turun. Kalau kondisi saat ini pak di TKP ? aman sudah kok. Penjagaannya gimana pak ? menurut informasi sejak pagi tadi sudah yah untuk saat ini tidak ada,”ujar Endi saat dihubungi KBR68H melalui sambungan telepon.

Sebelumnya, sejumlah informasi dari berbagai media memberitakan seorang terduga teroris tersebut bernama Farouq. Dia ditangkap setelah keluar dari Masjid Al Musabbihin, di Jalan Daeng Ramang, Kompleks Taman Sudiang Raya, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Pada awal bulan ini, Densus 88 juga menangkap puluhan terduga teroris di sejumlah daerah dan tujuh diantaranya tewas ditembak. Densus 88 meringkus lima terduga teroris di kawasan Jakarta dan Tangerang Selatan. Mereka adalah Faisal alias Boim, Endang, Agung, Agus widharto, dan Iman. Setelah itu, di Bandung, Jawa Barat, Densus 88 meringkus lima terduga teroris. Mereka adalah William Maksum alias Acum alias Dadan, Haris Fauzi alias Jablud, Budi alias Angga (meninggal dunia), Junet alias Encek (meninggal dunia), dan Sarame (meninggal dunia).

Di Batang, Jawa Tengah, dua terduga teroris ditangkap, yakni Abu Roban (meninggal dunia) dan Puryanto. Di Kendal, Jawa Tengah, Densus menangkap Iwan.

Terakhir, penyergapan disertai baku tembak terjadi di Kebumen, Jawa Tengah, hingga Kamis pagi. Mereka yang ditangkap ialah Farel, Wagiono, Slamet, Budi, Bastari (meninggal dunia), Toni (meninggal dunia), dan Bayu alias Ucup (meninggal dunia).

Editor: Doddy Rosadi

  • terduga teroris
  • makassar
  • densus 88
  • ditangkap

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!