NUSANTARA

Kota Banda Aceh Sabet Dua Penghargaan Lingkungan

"Pemerintah kota Banda Aceh menerima dua penghargaan pada hari lingkungan ke 41 yang dilaksanakan di lapangan Upacara Kantor Gubernur Aceh, Senin (10/06) pagi."

Kota Banda Aceh Sabet Dua Penghargaan Lingkungan
banda aceh, penghargaan lingkungan

KBR68H, Banda Aceh - Pemerintah kota Banda Aceh menerima dua penghargaan  pada hari lingkungan ke 41 yang dilaksanakan di lapangan Upacara Kantor Gubernur Aceh, Senin (10/06) pagi.

Kedua penghargaan tersebut masing-masing, juara I kota berwawasan lingkungan tingkat provinsi Aceh dan juara II pemenang status lingkungan hidup daerah provinsi Aceh.

Penghargaan diserahkan Sekretaris Daerah Aceh (Sekda) Aceh Teuku setia Budi, dan diterima oleh Staf ahli bidang politik dan Hukum walikota Banda Aceh Teuku Iwan Kusuma.

Sekda Aceh Teuku Setia Budi mengatakan kota-kota yang telah mendapatkan penghargaan itu untuk memberikan contoh terbaik bagi daerah lain, khususnya dalam menjaga lingkungan.

“Ini penilaiannya sudah dilakukan sejak sebulan terakhir. Kita harap mereka untuk mengajak daerah lain dengan memberikan contoh terbaik. Kususnya dalam menjaga kelestariaan lingkungan, itu yang paling penting,” lanjutnya.

Sementara itu untuk kota berwawasan lingkungan, Juara II di menangkan oleh kota Langsa, juara III kota Sabang dan Juara IV kota Lhokseumawe.

Sedangkan pemenang status lingkungan hidup daerah provinsi Aceh, juara I diraih kabupaten Aceh Utara, juara II kota Banda Aceh, juara III kabupaten Aceh Barat dan juara IV kabupaten Pidie.

Pada kesempatan itu Sekda Aceh juga menyerahkan penghargaan kepada sekolah dan dayah ramah lingkungan tingkat provinsi Aceh, kemudian kantor pemerintah yang ramah lingkungan, kampus ramah lingkungan dan Pabrik kelapa sawit ramah lingkungan.

Selain itu juga pengumuman pemenang duta lingkungan Aceh dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup  2013.

Sumber: radio Antero  

Editor: Antonius Eko

  • banda aceh
  • penghargaan lingkungan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!