KIP Pidie Pantau Penyusunan DPS

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie, Aceh, sejak 9 Juni lalu, lakukan pemantauan dan supervisi terkait penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

NUSANTARA

Rabu, 12 Jun 2013 19:42 WIB

Author

radio mutiara

KIP Pidie Pantau Penyusunan DPS

KIP, Pidie, penyusunan DPS

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie, Aceh, sejak 9 Juni lalu, lakukan pemantauan dan supervisi terkait  penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS).
 
Anggota KIP Pidie dari kelompok kerja pemutakhiran data pemilih Samsul Bahri mengatakan, timnya turun ke setiap kecamatan untuk memonitor langsung penyusunan DPS oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diterima dari Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Lanjut Samsul, data DPS yang telah diserahkan Panitia Pendaftaran Pemilih di tingkat desa, kemudian disusun oleh PPS dan PPK. Setelah itu, PPS dan PPK menyusun DPS ke dalam formulir A.1  KPU, batas waktu penyusunannya hingga 9 Juli mendatang.
 
Berdaarkan hasil pemantauan dan supevisi yang dilakukan KIP, sejauh ini belum ditemukan kendala dalam penyusunan data DPS di setiap desa. Apabila ditemukan kendala akan segera ditindaklanjuti sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sumber: radio Mutiara FM 

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pegawai KPK Berstatus ASN, Independensi KPK Terancam