NUSANTARA

Kecamatan Srimau Kota Ambon Akan Segera Dimekarkan

Kecamatan Srimau Kota Ambon Akan Segera Dimekarkan

Rencana pemekaran kecamatan Sirimau oleh Pemerintah kota Ambon dalam waktu dekat segera terealisasi. Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan pemekaran ini untuk mempersempit rentang kendali pemerintahan. Selain itu juga dapat meningkatkan pelayanan publik secara optimal.

Walikota Ambon menambahkan pihaknya akan melakukan pengkajian secara administrasi maupun yuridis. Jika kondisi memungkinkan maka pemekaran secepatnya bisa dilaksanakan.

Dia menegaskan perlu dilakukan pemekaran mengingat jumlah penduduk pada Desa Batu Merah sangat banyak dibandingkan dengan satu kabupaten Buru atau Buru Selatan.

Walikota optimistis dengan pemekaran kecamatan Sirimau maka unit kerja Pemerintahan kecamatan dapat berjalan dengan lancar.

Sumber: radio DMS Ambon  

Editor: Antonius Eko

  • kecamatan srimau
  • pemekaran
  • kota ambon

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!