NUSANTARA

Kalimantan Barat Masuk Zona Hijau Pendidikan

"Provinsi Kalimantan Barat saat ini sudah masuk dalam zona hijau dalam prestasi hasil ujian naisonal yang digelar belum lama ini."

Kalimantan Barat Masuk Zona Hijau Pendidikan
kalimantan barat, pendidikan, zona hijau

KBR68H, Pontianak- Provinsi Kalimantan Barat  saat ini sudah masuk dalam zona hijau dalam prestasi hasil ujian naisonal yang digelar belum lama ini. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar, Akim, menyatakan Kalimatan Barat berhasil melampaui dan masuk rata-rata nilai nasional.

“Hasil tiga provinsi lainnya diberi garis merah. Ini patut menjadi kebanggaan Kalbar yang luar biasa di tingkat nasional. Semoga kesuksesan ini dapat memberi motivasi para penggiat pendidikan di daerah ini,” katanya.

Sementara untuk Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD yang diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara, Kalbar mampu meraih juara I dengan mendulang emas.

Emas itu diraih siswa SD 2 Singkawang Tengah di bidang seni tari. Dijelaskannya, Kalbar mengirim delapan peserta pada FL2SN di Medan. Dari beberapa cabang seni yang dilombakan itu, ternyata Kalbar mampu meraih prestasi di tingkat nasional.

“Untuk bidang tari yang dibawakan oleh Wahyu Kurniawan, Nilam Cahaya serta Dhini Arpina Damayanti berhasil meraih emas, sedangkan pidato (Coriani) juara harapan II, nyanyi solo (Tiara Intan Kusuma) juara II, gambar becerita (Gabrela Evlin) harapan II serta kriya anyam (Darma Riuh) harapan II,” terangnya.

Selain mendapat piala dan penghargaan, nantinya para pemenang yang mengikuti FLS2N tingkat SD ini akan mendapatkan uang tunai sesuai yang telah dijanjikan.

“FLS2N SD tingkat nasional ini adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kalbar memang mengalami kemajuan yang menonjol. Mudah-mudahan keberhasilan ini mampu memberikan inspirasi terbaik, sehingga bisa menumbuhkembangkan semangat juang lebih berprestasi lagi kedepannya serta dapat merebut semua cabang dengan memperoleh medali,” paparnya.

Sumber: Radio Volare FM

Editor: Suryawijayanti 

  • kalimantan barat
  • pendidikan
  • zona hijau

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!