HKTI: Indonesia Mampu Kuasai Pasar Pertanian ASEAN

Ketua Umum Pusat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Oesman Sapta Odang, optimistis Indonesia bisa kuasai pasar ASEAN, khususnya sektor pertanian. Kata Oesman, hal itu bisa dicapai karena Indonesia memiliki sumber daya alam yang besar.

NUSANTARA

Selasa, 11 Jun 2013 18:02 WIB

Author

Radio Volare

HKTI: Indonesia Mampu Kuasai Pasar Pertanian ASEAN

HKTI, pertanian, ASEAN

KBR68H, Pontianak - Ketua Umum Pusat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia  (HKTI) Oesman Sapta Odang, optimistis Indonesia bisa kuasai pasar ASEAN, khususnya sektor pertanian. Kata Oesman, hal itu bisa dicapai karena Indonesia memiliki sumber daya alam yang besar.

Menurutnya, pemerintah dan para pengusaha tani bisa  mewujudkan hal itu dengan lebih memaksimalkan petani, terutama dengan membangun sistem pertanian yang baik.

“Jika itu bisa dilakukan, tidak mustahil kita mampu merebut pasar ASEAN. Kita tidak boleh kalah karena kita kaya alam yang melimpah untuk sektor pertanian ini,” terangnya.

Oesman meminta Bulog  mampu memberdayakan dan mensejahterakan petani, seperti membeli seluruh hasil panen para petani.

“Kita minta Bulog perannya bisa lebih terlihat. Bukan sebaliknya, Bulog bukan berdagang tapi membantu petani dengan membeli seluruh hasil panennya,” tambahnya.

Sumber: radio Volare  

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

News Beat

Kabar Baru Jam 8

What's Up Indonesia