NUSANTARA

Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik di Kefamenanu

"KBR68H, NTT - Harga bahan pangan di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur mulai merangkak naik menjelang rencana penaikan harga BBM bersubsidi pekan depan."

Oscar Praso

Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik di Kefamenanu
Kefamenanu, bahan pokok, BBM

KBR68H, NTT - Harga bahan pangan di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur mulai merangkak naik menjelang rencana penaikan harga BBM bersubsidi pekan depan.

Kenaikan harga pangan bervariasi mulai Rp 1.000 hingga Rp 5.000. Salah satu pedagang di Pasar Baru Kefamenanu, Hasnawi mengatakan, harga barang dinaikkan karena naiknya harga pembelian dari distributor. Kenaikan harga cukup tinggi terjadi pada telur, mie instan, dan beras.

“Ini dari BBM itu yang berpengaruh. Macam mie instan, dulu harganya 55.000 rupiah per dos sekarang 63.000 rupiah per dos. Begitu juga dengan minyak goreng, semuanya naik. Beras harga 7.500 rupiah sekarang naik 9.000 rupiah, beras dari Sulawesi. Dulu telur 185.000 per ikat, naik sekarang 220.000 rupiah. Kami jual sekarang per biji 1.500 rupiah,” jelas Hasnawi.

Salah satu pedagang di Pasar Baru Kefamenanu, Hasnawi. Sementara itu salah satu pembeli Esni mengatakan, masih ada pedagang yang menjual barang dengan harga tetap karena masih memiliki stok lama. Namun untuk mendapatkannya, pembeli harus mencari lebih lama.

  • Kefamenanu
  • bahan pokok
  • BBM

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!