Gubernur Aceh: Berikan Perlindungan Kepada Anak

Gubernur Aceh Zaini Abdullah berharap Kepada para orang tua, agar menjadikan momen Hari Anak Nasional sebagai ajang meningkatkan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak, serta melindungi dan mendidik anak sebaik mungkin demi masa depan mereka yang le

NUSANTARA

Kamis, 27 Jun 2013 15:48 WIB

Author

Radio Antero FM

Gubernur Aceh: Berikan Perlindungan Kepada Anak

Gubernur Aceh, hari Anak

KBR68H, Aceh- Gubernur Aceh Zaini Abdullah berharap Kepada para orang tua, agar menjadikan  momen Hari Anak Nasional sebagai ajang meningkatkan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak, serta melindungi dan mendidik anak sebaik mungkin demi masa depan mereka yang lebih cerah.

Hal ini diungkapkan Gubernur Aceh Zaini Abdullah dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Aceh bidang Pemerintahan Zulkifli Ahmad pada pembukaan Lomba Kreativitas Anak dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2013, Kamis (27/06/2013) pagi, di Taman Sari Banda Aceh.

Gubernur mengatakan ada tiga hal penting yang harus selalu dilakukan untuk memperingati Hari Anak Nasional, pertama, memberi perlindungan kepada anak;  kedua, perjuangan dalam hal mendidik anak-anak dan yang ketiga, memberikan kasih sayang kepada anak.

"Semoga momentum ini akan menjadikan anak-anak Aceh lebih cerdas, lebih giat belajar dan bisa berprestasi yang lebih baik lagi,”lanjutnya.

Gubernur juga mengajak para orang tua untuk memberikan perlindungan kepada anak, seperti melindungi anak dari berbagai kejahatan, kekerasan dan eksploitasi.

"Lindungi anak dari diskriminasi, melindungi mereka dari tindakan hukum yang tidak adil, dan melindungi mereka dari perilaku yang buruk. Itu semua sesungguhnya merupakan bagian dari child protection dan juga hakekatnya child security,”lanjutnya.

Gubernur juga mengingatkan pentingnya pendidikan kepada anak, terutama pola pengasuhan dalam rumah tangga, karena orang tua paling bertanggungjawab dalam membentuk kepribadian anak, selain itu gubernur meminta tragedi-tragedi kekerasan terhadap anak tidak pernah terulang lagi di Aceh pada masa mendatang.

“Di Era modern ini, memang banyak sekali para orang tua yang sibuk, tapi sesibuk apapun itu, hendaknya tetaplah dijaga kualitas pembimbingan kepada anak-anak kita,”pungkasnya.

Sumber: Radio Antero FM


Editor: Suryawijayanti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Program Siswa Asuh Sebaya Bantu Pelajar Berstatus Ekonomi Kurang Mampu

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Let's Happy Be Healthy with Mima Shafa

WHO Sediakan Jutaan Unit Tes Cepat COVID bagi Negara Miskin