Bagikan:

Empat Owa Jawa Bakal Dilepasliarkan Perhutani

Setelah melepasliarkan dua owa Jawa yang diberi nama Sadewa dan Kiki berusia 13 tahun, Perum Perhutani bakal melepasliarkan empat owa Jawa lainnya. Mereka adalah hasil rehabilitasi di kawasan hutan Gunung Puntang, Kabupaten Bandung.

NUSANTARA

Selasa, 18 Jun 2013 16:10 WIB

Author

Green Radio

Empat Owa Jawa Bakal Dilepasliarkan Perhutani

Owa Jawa, Perhutani

KBR68H, Bandung - Setelah melepasliarkan dua owa Jawa yang diberi nama Sadewa dan Kiki berusia 13 tahun, Perum Perhutani bakal melepasliarkan empat owa Jawa lainnya. Mereka adalah hasil rehabilitasi di kawasan hutan Gunung Puntang, Kabupaten Bandung.

“Selama ini Perum Perhutani fokus pada produksi namun kami juga memberi perhatian satwa yang dilindungi dan kami juga merasa bertanggung jawab. Di Gunung Puncang dulunya ada Owa tapi punah dan kami ikut merehabilitasi dan dilepasliarkan kembali. Ini kan baru pertama dan kita akan lihat keamanannya dulu. Pelepasliaran ini merupakan baru pertama kali dan nantinya kami akan melepasliarkan empat owa lainnya serta akan dikembangkan ke wilayah lainnya,” kata Direktur Utama Perum Perhutani Bambang Sukmananto.

Sabtu (15/6) lalu Perum Perhutani merintis area hutan lindungnya untuk rumah owa Jawa hasil rehabilitasi. Lokasi perdana di daerah wisata Gunung Puntang, Kabupaten Bandung, untuk sepasang owa Jawa Kiki dan Sadewa. Setelah dilepaskan kembali ke alam, sepasang owa Jawa berusia sekitar 13 tahun bernama Sadewa dan Kiki itu akan dipantau setiap hari selama setahun. Sebelumnya Kiki dan Sadewa menginap di pusat rehabilitasi milik Javan Gabbon Center.

Sumber: Green Radio
Editor: Anto Sidharta

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7