NUSANTARA

Elpiji 3 Kg Langka, Warga Jombang Mulai Resah

"KBR68H, Jombang - Gal elpiji ukuran 3 kilogram mulai langka di Jombang Jawa Timur."

Muji Lestari

Elpiji 3 Kg Langka, Warga Jombang Mulai Resah
elpiji, langka, jombang, resah

KBR68H, Jombang - Gal elpiji ukuran 3 kilogram mulai langka di Jombang Jawa Timur. Akibatnya warga mulai resah karena harga elpiji ukuran itu semakin mahal. Salah satu pengecer elpiji, Ulfah mengatakan, kelangkaan sudah terjadi sejak dua minggu lalu. sedangkan harganya saat ini sudah tembus sekitar Rp. 16 – 17 ribu per tabung. Padahal sebelumnya hanya sekitar Rp. 13.500 –  Rp 14.500.

"Sulit sekarang, harganya naik tapi barangnya nggak ada. Biasanya diantar sekarang mencari sendiri, ini sudah dua minggu ini harganya mahal, sulit carinya, dikirimnya ya Cuma sedikit-sedikit nggak bisa lancar,"kata Ulfah.

Warga berharap kelangkaan tidak terus terjadi karena hal itu cukup berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat. Sementara beberapa pemilik pangkalan elpiji menduga kejadian itu dipicu karena adanya pengurangan pasokan dari pertamina.

Editor: Doddy Rosadi

  • elpiji
  • langka
  • jombang
  • resah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!