Ditolak Presiden, Warga Syiah Kecewa !

KBR68H, Jakarta- Warga Syiah kecewa dengan sikap Presiden SBY yang menolak bertemu utusan mereka.

NUSANTARA

Sabtu, 22 Jun 2013 09:02 WIB

Author

Nanda Hidayat

Ditolak Presiden, Warga Syiah Kecewa !

warga syiah, ditolak presiden, bersepeda

KBR68H, Jakarta- Warga Syiah kecewa dengan sikap Presiden SBY yang menolak bertemu utusan mereka. Sebelumnya, 10 warga Syiah yang bersepeda dari Sampang Madura sudah sampai ke Jakarta dan diusir saat menggelar unjukrasa di depan Istana Negara. (Baca: Warga Syiah Sampang Bersepeda Ke Jakarta)

Pendamping Syiah Sampang Agus Setiawan mengatakan, Presiden harus mendengarkan langsung suara warga Syiah, pasca pengusiran dari GOR Sampang. Apalagi pemerintah daerah tidak lagi sanggup menyelesaikan kasus ini. (Baca:Konflik Syiah dengan Anti-syiah Harus Dituntaskan)

" Kita dan semua teman-teman yang berada di rusunawa harapannya teman yang bersepada bisa sukses dan berhasil bertemu dengan presiden. Ini untuk menyuarakan suara mereka, karena selama ini pemerintah kabupaten tidak bisa menyelesaikan persoalan ini," Kata Agus saat dihubungi KBR68H Sabtu pagi.

Polisi mengusir sejumlah warga jamaah Syiah yang sedang berdemonstrasi di depan Istana Negara. Wakil kepala Kepolisian Gambir Jakarta Pusat, Kasmono mengatakan alasannya karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sedang menjamu Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak. Polisi khawatir demonstrasi itu menganggu jamuan Presiden.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18