NUSANTARA

Data Berantakan, BLSM di Desa Kepuharjo Sleman Masih Ditahan

Data Berantakan, BLSM di Desa Kepuharjo Sleman Masih Ditahan
data, blsm, sleman, yogyakarta

KBR68H, Jakarta - Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Desa Kepuharjo, Sleman, Yogyakarta masih belum disalurkan, meski anggarannya sudah keluar.

Kepala Desa Kepuharjo Heri Suprapto mengatakan hal ini dilakukan lantaran data penerima BLSM di daerahnya masih berantakan. Dia mencontohkan, saudaranya yang mapan dan memiliki mobil, masuk dalam daftar penerima BLSM.

"Seharusnya tidak menerima tetapi di SK ada namanya, itu kan rawan. Padahal pemerintah desa tidak tahu datanya dari mana. Jadi tidak langsung dibagikan ke masyarakat, contohnya, kakak saya mobilnya baik, malah dapat," kata Heri kepada KBR68H

Kepala Desa Kepuharjo Heri Suprapto mengaku sudah memverifikasi ulang data warga yang berhak menerima BLSM untuk diserahkan ke pemerintah kabupaten.

Sebelumnya 4 ribu dusun di Yogyakarta menolak menjalankan program BLSM karena data yang diberikan pemerintah kabupaten tak akurat. Hal ini dikhawatirkan menimbulkan kericuhan di masyarakat.

Editor: Antonius Eko

  • data
  • blsm
  • sleman
  • yogyakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!