Bagikan:

BNPB Waspadai Siklus Empat Tahunan Merapi

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) siap mengantisipasi potensi siklus empat tahun erupsi Gunung Merapi apabila terjadi letusan pada 2014.

NUSANTARA

Jumat, 14 Jun 2013 17:15 WIB

BNPB Waspadai Siklus Empat Tahunan Merapi

BNPB, gunung merapi

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  siap mengantisipasi potensi siklus empat tahun erupsi Gunung Merapi apabila terjadi letusan pada 2014.

Kepala BNPB Syamsul Maarif mengungkapkan, dari 2700 warga Sleman yang menjadi korban Merapi, masih ada 650 warga yang enggan ikut direlokasi. Bahkan untuk daerah Klaten hampir semua warga menolak relokasi. Oleh karena itu BNPB telah mempersiapkan jalur evakusi untuk masyarakat yang tidak mau pindah.

Dia berharap, jika Gunung Merapi tahun depan memang mengalami erupsi tidak akan ada lagi warga yang menjadi korban. Oleh karenanya dia meminta  agar masyarakat mengikuti arahan pemerintah lewat sistem peringatan dini yang sudah dipasang di sekitar lereng merapi.

Syamsul maarif menambahkan, BNPB tak akan memaksa warga yang menolak pindah. demikian dia mengharapkan kerjasama warga agar selalu mengikuti arahan pemerintah saat terjadi masa darurat bencana erupsi merapi.

Sumber: radio Unisi FM 

Editor: Antonius Eko

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Buntu Penolakan Pemekaran Wilayah Papua