NUSANTARA

Antisipasi Penimbunan BBM, Polisi Jombang Sidak SPBU

"KBR68H, Jombang "

Antisipasi Penimbunan BBM, Polisi Jombang Sidak SPBU
blsm, jombang, bbm naik, portalkbr

KBR68H, Jombang – Kepolisian Jombang, Jawa Timur menggelar Inspeksi Mendadak (sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Hal ini untuk mengantisipasi praktek curang dan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang rawan dilakukan menjelang kenaikan harga BBM. Juru Bicara Kepolisian Jombang, Sugeng Widodo, mengatakan, sidak juga untuk mengantisipasi pembelian BBM dalam jumlah banyak sehingga memicu kelangkaan.

"Kita mengantisipasi adanya informasi dampak kenaikan BBM. Kita tidak mau berandai-andai, kita melakukan pengecekan di SPBU-SPBU sampai kita tanyakan sejauh mana stocknya masih ada dan bagaimana tehnik pengirimanya. Kita lakukan kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya penimbunan," jelas Sugeng.

Juru Bicara Polres Jombang, Sugeng Widodo menambahkan, sidak akan terus digelar untuk meminimalisir keresahan warga. Menjelang rencana pemerintah menaikkan harga BBM, sejumlah SPBU di Jombang masih terlihat kondusif. Namun, sejumlah petugas SPBU mengaku stok BBM yang mereka miliki saat ini rata-rata hanya cukup untuk kebutuhan satu sampai dua hari saja.

  • blsm
  • jombang
  • bbm naik
  • portalkbr

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!