Bagikan:

Puting Beliung Terjang Aceh, Satu Warga Meninggal Tertimpa Pohon

"Kalau ada masyarakat yang rumahnya hancur Kita bisa membantu dalam bentuk bukan uang. Tapi, bahan bangunan, tergantung permintaan kabupaten/kota,”

NUSANTARA

Selasa, 31 Mei 2022 08:57 WIB

Rumah rusak diterjang angin puting beliung di Aceh, Minggu (29/5). (KBR/Ist)

Rumah rusak diterjang angin puting beliung di Aceh, Minggu (29/5). (KBR/Ist)

KBR, Aceh–  Bencana alam puting beliung yang menerjang wilayah Provinsi Aceh, hingga  Senin   (30/5) malam menyebabkan  196 unit rumah rusak. Kepala Pelaksana badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas mengatakan, total ada 12 dari 23 kabupaten/kota didaerah itu yang terkena dampak puting beliung. 

Kata dia, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus melakukan upaya evakuasi terhadap korban yang terkena dampak dilokasi.

”Kami melakukan analisa kerusakan perbaikan nanti, mungkin kalau ada masyarakat yang rumahnya hancur Kita bisa membantu dalam bentuk bukan uang. Tapi, bahan bangunan, tergantung permintaan kabupaten/kota,” kata Ilyas menjawab KBR.

Ia melanjutkan, pihak BPBD bersama dinas sosial sudah menyalurkan bantuan masa panik untuk menanggulangi kebutuhan korban bencana itu dilokasi pengungsian. 

Baca juga:

    Menurut Ilyas, belum ada tanda-tanda badai akan mereda dikarenakan hembusan angin kencang masih terjadi yang diprediksi berlanjut dalam sepekan kedepan.

    Satu Meninggal


    Sementara itu satu orang korban dinyatakan meninggal dalam bencana alam itu atas nama Nur Ijah (56) asal Kabupaten Bener Meriah. Korban mengalami luka patah pada bagian kaki setelah tertimpa pohon tumbang ketika sedang memanen  kopi.

    Korban sempat mendapat perawatan medis di Puskesmas  setempat, akan tetapi nyawanya tak tertolong. Jenzah sudah dikebumikan di kampung halamannya.

    Sementara untuk anggota Polsek Bandar Dua atas nama Jainal Aripin, kondisinya sudah berangsur-angsur membaik. Korban mengalami luka pada bagian alis dan dagu.

    Bencana puting menerjang 12 kabupaten/kota di Aceh. Dengan rincian untuk Kabupaten Bener Meriah rumah rusak berjumlah 44 unit, Aceh Besar 43 unit, Pidie 36 unit, Langsa 30 unit, Aceh Timur 14 unit, Aceh Tengah 12 unit, Pidie Jaya 8 unit, Sabang 6 unit,  Banda Aceh 6 unit, Gayo Lues 2 unit, dan Aceh Barat 1 unit.


    Editor: Rony Sitanggang

    Kirim pesan ke kami

    Whatsapp
    Komentar

    KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

    Kabar Baru Jam 19

    Kabar Baru Jam 18

    Kabar Baru Jam 17

    Kabar Baru Jam 15

    Kabar Baru Jam 14

    Most Popular / Trending