Sembako untuk Sopir dan Kernet Bus Terdampak Larangan Mudik

Bantuan sembako diharapkan dapat membantu kesulitan ekonomi yang dialami para sopir dan kernet bus.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 06 Mei 2021 12:41 WIB

Author

Erwin Jalaludin

Sembako untuk Sopir dan Kernet Bus Terdampak Larangan Mudik

Polantas Kota Lhokseumawe, Aceh, menyerahkan bantuan sembako kepada para sopir dan kernet di Terminal Bus Type A, Kamis (6/5/2021). Foto: KBR/Erwin Jalaludin

KBR, Aceh- Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe, Aceh, membagikan sembilan bahan pokok (sembako) kepada para kernet dan sopir bus di Terminal Bus Type A Kota Lhokseumawe.

Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian dikarenakan para sopir dan kenek bus menganggur, akibat pelarangan mudik dan penutupan jalur di perbatasan Aceh dan Sumatera Utara.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Lhokseumawe, Radhika Angga Rista mengklaim kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kepolisian di tengah pandemi Covid-19.

”Jadi bantuan ini diberikan Bapak Kapolres Lhokseumawe kepada sopir dan kernet bus yang ada di terminal. Para sopir dan kernet juga terdampak (Covid-19), karena lama tidak bekerja dan beroperasi,” kata Radhika Angga Rista kepada KBR, Kamis (6/5/2021).

Polres Lhokseumawe melibatkan pengelola terminal agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. Radhika berharap bantuan sembako dapat membantu kesulitan ekonomi yang dialami para sopir dan kernet bus.

Sebelumnya, pemerintah memberlakukan larangan mudik bagi masyarakat terhitung 6-17 Mei 2021. Saat kebijakan itu diberlakukan, seluruh moda transportasi dilarang beroperasi, kecuali dengan syarat tertentu.

Editor: Sindu Dharmawan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Dampak Tambang terhadap Lingkungan di Sulawesi Tenggara dan Tengah

NFT, New Kid on the Block (chain)

Kabar Baru Jam 8

Seruan Penolakan Bibit-Bibit Kekuasaan Mutlak