covid-19

Densus 88 Antiteror Tangkap 14 Terduga Teroris Kelompok Jakarta, 2 Masih Buron

Sekarang sudah lebih kurang 14 yang diamankan, 2 masih DPO, masih berjalan itu, akan diselesaikan oleh Densus.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 10 Mei 2021 16:48 WIB

Densus 88 Antiteror Tangkap 14 Terduga Teroris Kelompok Jakarta, 2 Masih Buron

ilustrasi penangkapan terduga teroris. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri mengklaim telah menangkap 14 terduga teroris di Jakarta.

Meski tidak merinci peran dan keterkaitan 14 terduga teroris dari kelompok Jakarta ini, Juru bicara Mabes Polri Rusdi Hartono mengatakan, Densus hingga saat ini masih mengejar dua orang lain yang masih buron.

"Masih berjalan (pengejaran) teroris itu. Sekarang sudah lebih kurang 14 yang diamankan, 2 masih DPO, masih berjalan itu, akan diselesaikan oleh Densus. Jadi sekali lagi, 14 telah diamankan kelompok Jakarta ini dan 2 masih menjadi DPO dari Densus 88," kata Rusdi di Mabes Polri, Senin (10/5/2021).

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror menangkap seorang DPO terduga teroris kelompok Jakarta bernama Yusuf Iskandar, di Sukabumi, Jawa Barat, 5 Mei lalu.

Yusuf diduga terlibat dalam rencana aksi teror dan ikut dalam pembuatan bom yang bakal diuji coba di Ciampea, Bogor, Jawa Barat.

Selain di Jakarta, Densus juga menangkap sejumlah terduga teroris di Makassar, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, hingga Jawa Tengah.

Penangkapan dilakukan usai bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, 28 Maret 2021 lalu.


Editor: Kurniati Syahdan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Digelar?

Kabar Baru Jam 8

Wisata Sehat di Tengah Pandemi

Desa Wisata Tak Kehilangan Pesona