HEADLINE

Jenguk Korban Aksi 22 Mei, Anies Baswedan Imbau Warga Kendalikan Diri

Jenguk Korban Aksi 22 Mei, Anies Baswedan Imbau Warga Kendalikan Diri

KBR, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau masyarakat, untuk tetap mengendalikan diri dan menjaga ketenangan. Meskipun tidak dapat dipungkiri, sejumlah wilayah di Jakarta, sedang penuh oleh massa yang berunjukrasa menolak pengumuman dan penetapan rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019. 

Pengendalian diri dan tetap tenang menjadi penting, kata Anies, karena sudah terlalu banyak yang menjadi korban Aksi 22 Mei, hari ini.

"Kita berharap, semua yang hadir di berbagai macam kegiatan harian ini supaya menjaga ketenangan, menjaga keteduhan, dan kendalikan diri. Dan bila melihat ada pihak-pihak yang terlihat memancing terjadinya kericuhan, percekcokan, apalagi sampai pada akhir itu kan. Justru dihentikan dan jangan ikut terbawa," ujar Anies Baswedan, saat menyambangi RSUD Tarakan, Jakarta Pusat (22/5/2019), menjenguk para korban bentrokan.

Dua Korban Meninggal di RSUD Tarakan

Sementara itu, juru bicara RSUD Tarakan, Reggy S Sobari menuturkan, hingga Rabu, 22 Mei 2019, pukul 12.00 wib,  menerima 120 pasien korban bentrokan Aksi 22 Mei. Rinciannya, delapan korban luka berat, dua korban meninggal, dan sisanya masih dalam proses observasi medis. Tercatat pula, 79 korban sudah dipulangkan.

Editor: Fadli Gaper 

  • Anies Baswedan
  • RSUD Tarakan
  • Aksi 22 Mei

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!