Selfie di Pantai Tulungagung, Dua Orang Hilang Terseret Ombak

Saat berfoto di karang pinggir laut, sekitar pukul 11 siang, datang ombak besar menyeret empat orang tersebut.

BERITA | NUSANTARA

Jumat, 06 Mei 2016 11:28 WIB

Author

Agus Lukman

Selfie di Pantai Tulungagung, Dua Orang Hilang Terseret Ombak

Pantai karang Kedung Tumpang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. (Foto: sumber Youtube.com)

KBR, Jakarta - Dua orang wisatawan lokal hilang terseret ombak saat sedang santai berfoto selfie di pinggir Pantai karang Kedung Tumpang, Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (5/5/2016) pukul 11.00 WIB. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulungagung mencari dua korban hingga malam hari, namun korban terseret ombak belum ditemukan. Pencarian dilanjutkan pada Jumat (6/5/2016) pagi.

Informasi yang diperoleh KBR dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan dua korban hilang itu bernama Aris dan Imam dari Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Aris dan Imam berwisata ke Pantai Kedung Tumpang bersama enam orang rekannya. Di lokasi wisata, Aris dan teman-temannya berpencar. Aris dan Imam bersama dua orang temannya bernama Joko Budianto dan Wahyudi turun ke bebatuan karang tepi laut.

Saat berfoto di karang pinggir laut, sekitar pukul 11 siang, datang ombak besar menyeret empat orang tersebut. Joko Budianto dan Wahyudi berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi. Sementara Aris dan Imam hanyut terbawa air.

Beberapa jam kemudian, anggota BPBD Tulungagung, Kepolisian dan warga sekitar mencari dua korban di pesisir pantai. Pencarian dilakukan hingga malam, namun hasilnya nihil.

Informasi dari BNPB menyebutkan, Aris berusia 25 tahun, pekerja swasta dengan alamat Dusun Sembungharjo, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Sementara Imam berusia 25 tahun berasal dari Desa Jamus, Mranggen, Demak, Jawa Tengah. Dua korban yang hilang diperkirakan sudah meninggal.

Hingga Jumat pagi, pencarian dilanjutkan dengan menyusuri pantai di tepi karang dan menerahkan perahu di daerah sekitar lokasi kecelakaan laut.

"Masyarakat yang sedang berwisata di pantai hendaknya selalu berhati-hati dan memperhatikan kondisi lingkungan sekitarnya. Jangan berenang terlalu jauh ke laut. Saat ombak besar hendaknya tidak melakukan aktivitas di laut. Ikuti semua arahan petugas dan rambu-rambu yang ada. Selalu waspada," kata Juru bicara BNPB Sutopo Purwonugroho dalam keterangannya menyikapi kecelakaan laut di Tulungagung itu. 
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18