BERITA

Pertandingan Sepak Bola ISC B 2016 di Jombang Batal

"Kepala kepolisian Jombang, Sudjarwoko, mengatakan, hingga hari H pertandingan, pihak penyelenggara belum melayangkan surat izin pertandingan"

Pertandingan Sepak Bola ISC B 2016 di Jombang Batal
Para suporter Persik Kediri memenuhi halaman stadion Merdeka Jombang, namun pertadingan antara Persik kediri melawan Laga FC Surabaya gagal. Foto: Muji Lestari

KBR, Jombang – Pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 antara Laga FC Surabaya melawan Persik Kediri yang rencananya digelar di Stadion Merdeka, Jombang, Jawa Timur, Minggu (01/05/16) batal.  Hal itu menyusul tidak keluarnya izin dari Kepolisian setempat.

Kepala kepolisian Jombang, Sudjarwoko, mengatakan, hingga hari H pertandingan, pihak penyelenggara belum melayangkan surat izin pertandingan, tapi hanya surat pemberitahuan pertandingan.


Selain itu, kata dia, pelaksanaan pertandingan ISC B 2016 tersebut juga bertepatan dengan Hari Buruh, sehingga fokus pengamanan Polisi hari ini seluruhnya untuk May Day.


“Sehingga kalau diadakan pertandingan sepak bola itu tentunya akan terpecah proses pengamanan itu. koordinasinya hanya dari panitia itu mengirimkan surat satu lembar tentang pemberitahuan akan mengadakan kegiatan tersebut yang seharusnya itu kan perlu pembicaraan jauh-jauh hari sebelumnya. Bukan mendadak, surat masuk itu kalau tidak salah dua hari yang lalu," kata Sudjarwoko.


Sudjarwoko menambahkan,  kapastitas Stadion Merdeka Jombang juga tidak memenuhi syarat untuk pertandingan tersebut. Sehingga jika dipaksakan tidak akan kondusif.


Menanggapi hal itu, Ketua Panitia pelaksana, Ali Mustofa mengatakan, pihaknya menerima keputusan pembatalan tersebut, sembari menunggu arahan dari pihak penyelengara pusat.

Sementara itu, ribuan suporter Persik mania yang sudah datang mengaku kecewa. Mereka  mengaku tidak mengetahui pertandingan telah dibatalkan oleh pihak penyelenggara karena tidak mengantongi izin Polisi. 

Salah satu pendukung Persik Kediri, Munir menuturkan, romobongan suporter datang menggunakan truk, hingga mengendarai kendaraan roda dua. Sementara pemain Persik datang di Stadion Merdeka dengan bus.


“Kecewa, pinginya ya semuanya main, masak jauh-jauh kesini ternyata nggak main, ya kalau dibatalkan pulang, saya sudah nunggu dari jam 11.00 WIB tadi”, kata Munir, Minggu (01/05/16).


Pantauan KBR, ratusan personel polisi disiagakan untuk menjaga lokasi Stadion Merdeka Jombang. Namun demikian, situasi masih nampak kondusif meski terlihat sedikit tegang. 

Berdasarkan jadwal pertandingan grup 6 yang sudah terpampang di stadion, hari ini digelar pertandingan antara Laga FC Surabaya  melawan Persik Kediri. Kemudian, Minggu (8/5/2016), pertandingan antara Laga FC melawan Persatu Tuban. Lalu, Sabtu (21/5/2016), Laga FC melawan PSBK Blitar. Dan  Sabtu (16/6/2016), Laga FC Vs Persepam Madura.  

Editor: Sasmito Madrim 

  • Sepak Bola
  • Stadion Merdeka Jombang
  • kompetisi sepak bola

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!