BERITA

Pemkot Bogor Bersiap Konversi Angkot Dengan Bus

"Puluhan bus ini sudah dianggarkan pada 2017"

Pemkot Bogor Bersiap Konversi Angkot Dengan Bus
Angkutan kota (angkot) di Kota Bogor, Jawa Barat. Foto ANTARA

KBR, Bogor - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersiap mengonversi mobil angkutan kota (angkot) menjadi bus. Pengubahan ini akan dilakukan setelah adanya kepastian hibah 40 bus dari Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengaku sudah mengomunikasikan hibah bus ini dengan Kementerian Perhubungan dan Dishub Jabar. Menurutnya, puluhan bus ini sudah dianggarkan pada 2017.

"Mudah-mudahan itu 2017 awal dan mungkin jumlahnya bukan 40, bisa ditambah. (Pasti?) kelihatannya pasti dan bahkan kalau sistemnya sudah disiapkan, pak Jonan (Menteri Perhubungan) akan memberikan PSO nya," katanya saat ditemui KBR di Balai Kota Bogor, Senin, 16 Mei 2016.

Saat ini, menurut Bima, dinas terkait mulai menyiapkan sistem pengoperasian bus, seperti koridor dan rute. "Kita tunggu sistem dan busnya terealisasi dulu. Sekarang kita mulai bersiap untuk menyiapkan semuanya," jelasnya.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • Kota Bogor
  • Pemkot Bogor
  • Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto
  • angkutan kota

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!